19 Agu 2011

Tutor Edit Background Tema dan Packing Kembali Menjadi File .sis

  Seburuk apapun itu...jika hasil kreatifitas sendiri pasti akan lebih menarik dan menyenangkan. Misalnya saja tema ponsel...meski hanya hasil editing karya orang lain tentu ini akan menjadi kepuasan tersendiri. Apalagi jika tema tersebut didownload dan dipakai orang lain...waaah sumpah seneng banget...hahaha

  Berhubung ada seorang teman yang request cara edit dan packing kembali tema via ponsel. Langsung saja pada postingan akan saya bahas semampu saya. Yang umum diedit ya wallpaper dan background-nya, untuk edit file (.mbm) silahkan lihat di sini dan untuk file (.mif) silahkan lihat di sini.

  Jika background sudah selesai di edit, ada satu hal penting jika kamu berniat meng-share tema tsb, yaitu merubah nama tema yang ada dalam file (.skn). Silahkan install SkinColor, aplikasi ini berbasis python. Jika sudah sekarang apply patch open4all dan buka app SkinColor, maka akan muncul semua tema yang telah terinstall. Tekan OK/DPad tengah dan rename sesuai keinginanmu.








  Setelah berhasil di rename sekarang copy file themepackage.skn yang ada di E:Private\10207114\IMPORT\(nama folder sama dengan tempat file .mbm/.mif) ke folder lain terserah kamu. Jika file (.mbm/.mif) dan file (.skn) telah siap tema yg kamu edit bisa dihapus. Selanjutnya kita pakai SisEditor untuk packing file2 tadi.

  Buka SisEditor dan pilih Open sis/sisx file, carilah file mentah tema yang kamu edit tadi. Maka akan tampil bagian2 dari tema tsb. Yang perlu kamu edit adalah:
1. Package Name: isi sama dengan nama file (.skn) tadi.
2. Unique Vendor Name: terserah kamu (lebih baik biarkan).
3. Localised Vendor Name: terserah kamu (lebih baik biarkan).
4. Creation Date/Time: waktu kamu edit tema.
5. File List (biasanya 6): silahkan dibuka, disinilah kita masukkan file2 yang telah diedit tadi.







- 1 themepackage.skn = Replace dengan file (.skn) yang telah kamu edit.
- Di bawah IF Package(0x102032be) terdapat file 0 themepackage.mbm/mif = replace dengan file (.mbm/.mif) yang telah kamu edit.
6. Sekarang tekan Kembali dan Pilihan-Save File. Simpan saja di MMC dan beri nama terserah kamu.
7. Langkah terakhir sign in file tema hasil repack tadi dengan Theme Certificate menggunakan freesigner.

Jika semua sudah beres tema bisa di tes, kalau hasilnya bagus silahkan di upload dan share ke teman2. Bagaimana boz...lumayan ribet bukan??? Makanya selalu hargai karya orang lain dengan tidak merubah vendor name karena membuat apapun itu tidaklah mudah.

Artikel Terkait



4 komentar:

  1. untuk menambah ikon tema via hp ada gak bos..

    BalasHapus
  2. Waaaahh...
    Ribet ya brooo...

    Kapan2 kalo ada waktu aq tes lah,
    Tp aq gak yakin bsa berhasil...
    Tp'perlu d coba .

    BalasHapus
  3. nice share & work di E63 ane..

    share jg donk Mas..

    Cara edit tema ori di E63 , sampe jdi File .sis

    Tengkiyu Mas....

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung kawan...